nusakini.com - Jakarta - Sentra vaksinasi COVID-19 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Besar, RW 11, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menyediakan kuota sebanyak 250 orang per hari.

Sentra vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara melalui tim kesehatan Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya dan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok dengan Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta serta Ikatan Alumni Santa Theresia Jakarta.

Sekretaris Kelurahan Sunter Jaya, Eka Persilian Yelume mengatakan, hingga pukul 15.00 WIB jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 205 orang warga sasaran berusia 12 tahun hingga Lansia.

"Layanan vaksinasi masih akan berlangsung hingga pukul 17.00. Mudah-mudahan memenuhi target karena ini hari terakhir layanan vaksin di sini," ujarnya, di lokasi vaksinasi RPTRA Pulo Besar

Menurutnya, layanan vaksinasi ini sudah diselenggarakan sejak 10 Juli 2021 dengan jumlah rata-rata warga sasaran yang divaksin mencapai 200 orang per hari.

"Jika animonya masih besar kita akan cari lokasi lain lagi untuk mendekatkan layanan kepada warga," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi yang merupakan peserta didik kelas 2 SMP Negeri 10 Sumur Batu, Elvan Raditya menuturkan, dirinya melakukan pendaftaran langsung di lokasi dengan didampingi orangtuanya.

"Prosesnya sangat mudah, cukup membawa Kartu Keluarga dan Kartu Pelajar. Teman-teman ayo ikut vaksin, ini upaya kita agar selamat dari COVID-19," tandasnya.